myspace graphic
_
Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama yang lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat, dan yang demikian itulah agama yang lurus (QS.98:5)

Blogger news

~ ءَاجَرَكَ اللهُ فِيْمَا اَعْطَيْتَ وَبَارَكَ لَكَ فِيْمَا اَبْقَيْتَ وَجَعَلَ اللهُ لَكَ اطَهُوْرً ~

Minggu, 29 Mei 2011

Tokoh - Tokoh Terkemuka Israel Dukung Palestina Merdeka

Hidayatullah.com--Sejumlah tokoh terkemuka Israel ikut dukung pengakuan Negara Palestina. Ada sekitar 20 tokoh masyarakat Israel, termasuk mantan ketua parlemen dan pemenang Nobel. Mereka menandatangani surat pernyataan dukungan.

Mantan Ketua Parlemen Israel (Knesset) Avraham Burg dan pemenang Nobel ekonomi, Daniel Kahneman termasuk yang ikut mendukung kemerdekaan Palestina.

Sekelompok tokoh terkemuka warga Israel ini telah menanda-tangani sepucuk surat yang mendesak para pemimpin Eropa agar mendukung usaha negara Palestina untuk mendapat pengakuan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Organisasi-organisasi berita Israel telah memberitakan isi surat itu hari Jumat. Surat tersebut ditanda-tangani oleh lebih dari 20 tokoh masyarakat yang terkenal di Israel, termasuk mantan Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri Alon Leil dan pemenang hadiah Nobel dalam bidang ekonomi, Daniel Kahneman.

Mereka menilai, proklamasi kemerdekaan Palestina adalah langkah positif dan konstruktif mengingat rasa saling mencurigai dan mengulur-ulur waktu oleh kedua pihak.

Kelompok itu juga berjanji untuk mengakui negara Palestina yang didasarkan terutama pada garis perbatasan yang ada sebelum Perang Enam Hari tahun 1967, sebuah persyaratan yang ditentang oleh Perdana Menteri Zionis-Israel Benjamin Netanyahu.

Sebelumnya pekan ini, otoritas Palestina pimpinan Mahmud Abbas berjanji untuk mengusahakan pengakuan PBB akan negara Palestina, kalau tidak ada kemajuan dalam pembicaraan perdamaian dengan Israel yang diperantarai Amerika Serikat sebelum September.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons